Kamis, Januari 14, 2010

Hoffman Ancam Hanks-Hopkins

Untuk aktor jajaran Hollywood, tidak diragukan Tom Hanks dan Sir Anthony Hopkins adalah dua orang di barisan terdepan. Tapi kini, barisan itu coba diterobos oleh seorang aktor yang bernama Phillip Seymour Hoffman. Kalau mengikuti artikulasi gerak dan mimik Hanks dalam Forrest Gump dan Hopkins dalam trilogi Silence of the Lamb-Hannibal-Red Dragon, coba simak Hoffman dalam Cold Blood dan yang teranyar, Doubt (2009). Gila!
Meski cuma sebatas nominator Oscar untuk perannya sebagai Pastor Flynn dalam Doubt, tapi simak interpretasi yang dibawakannya atas peran itu. Beradu akting dengan Meryl Streep sebagai Suster Aloysius Beauvier, saling lempar potongan dialog, dijamin akan membuat Anda terus meragu dan menebak siapa di antara mereka 'jahat' dan 'baik'.
Doubt adalah naskah adaptasi dari buku yang berjudul serupa, karangan John Patrick Shanley. Shanley sendiri pernah memenangkan Oscar ketika menjadi screenwriter 'Moonstruck'.
Cerita film ini berlatar 1964, di sekolah Saint Nicholas, Bronx NY. Pastor kharismatik, Flynn, mencoba membalik keadaan sekolah tersebut yang sejak dipimpin Suster Aloysius, suster bertangan besi yang menekankan kedisiplinan dalam mendidik, termasuk ketika sekolah itu menerima murid kulit hitam pertama, Donald Miller. Padahal, sekolah itu sendiri, menurut Aloysius, selama ini hanya melayani keturunan Italia dan Irlandia.
Belakangan ketika Suster James (Amy Adams) mengadu ke Suster Aloysius tentang Pastor Flynn yang terlalu memberi perhatian pada Donald. Sister Aloysius pun mencoba menyerang secara pribadi dengan tuduhan-tuduhan yang tak berbukti demi menyingkirkan Flynn dari sekolah tersebut. Tuduhan-tuduhan Aloysius mungkin saja tidak terbukti, tapi Meryl Streep menggiring kita untuk terus meragu terhadap Flynn yang dibawakan Hoffman begitu baik. 
Selamat menonton!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP